Monday, March 4, 2024

KPU Muratara Resmi Menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten


MURATARA -" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara), menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Sabtu ,02/03/2024.

Rapat pleno ini berlangsung di kantor KPU kabupaten Musi Rawas Utara (muratara)., pada pukul 13.00 ini, dibuka oleh  ketua KPU Heriyanto.

Yang di hadiri  bupati muratara H Devi SUHARTONI , KPU provinsi  Handoko , Kapolres muratara ,AKBP KOKO WARDANI,S.IK Koramil/damdim , Kapolsek Rupit dan Kapolsek karang jaya ,serta. Para tamu undangan saksi lain nya .

Rapat pleno yang diikuti sejumlah saksi parpol peserta Pemilu. Pantauan di lapangan, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten ini, dilakukan secara satu persatu atau laporan yang dibacakan per Kecamatan. 

Dimana masing - masing PPK membacakan perolehan suara, mulai dari tingkat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi hingga DPRD Daerah. 

Untuk diketahui, dalam rapat pleno terbuka tersebut, peserta yang hadir hanya saksi dari masing-masing parpol peserta Pemilu.

Rapat dipimpin langsung ketua KPU  Heriyanto  dan empat anggota komisioner lainnya .

Heriyanto ketua KPU  dalam sambutannya saat membuka rapat Pleno berharap melalui pemilu 2024 ini di Kabupaten muratara akan melahirkan legislatif yang bagus yang nantinya bersama-sama dengan eksekutif untuk mensejahterakan masyarakat muratara.

" Rekapitulasi ini dilakukan secara transparan dam terbuka. Hingga dapat di ketahui langsung oleh masyarakat. Dan media  ," jelasnya. 

Suksesnya pemilu di muratara tentu tidak lepas dari dukungan seluruh elemen bangsa, seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya berfungsinya, kerjanya KPU dan jajarannya serta seluruh keamanan baik TNI, POLRI, LINMAS, Satpol-PP dan lain-lain.

”Saya mewakili pimpinan daerah mengapresiasi dan memberikan ucapan yang setinggi-tingginya ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan hak dan kewajibannya dalam pemilu 2024 ini. , tutupnya.( Rika )

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive