Wednesday, November 8, 2023

Seminar Nasional Dalam Rangka Memperingati HUT PGRI Ke – 78 Tahun Dihadiri CIK Ujang,SH Bupati Lahat Dan Para Guru SE Kabupaten Lahat


Lahat, lintasmuba.com - Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke – 78 Tahun dan sekaligus mengelar Seminar Nasional bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Selasa (7/11/2023)


“Acara tersebut dihadiri langsung oleh CIK Ujang,SH Bupati Lahat,H Haryanto,SE,MM,MBA Wakil Bupati Lahat,Chandra Sekda Kabupaten Lahat,Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Dr.Hasferi,MM,Sejumlah Guru Se Kabupaten Lahat serta para undangan lainnya.


“Disampaikan Dr.Hasferi Susanto,MM Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Mengatakan,”Pada hari ini kita bersama hadir disini dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT PGRI Ke – 78 Tahun dan Seminar Akbar yang hadir langsung dari PB Pusat menyempatkan datang ke Kabupaten Lahat ini,”Ujarnya.


“Berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tidak dapat dipisahkan dengan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia,PGRI akan terus bergerak menata dengan jujur khususnya di Dunia Pendidikan,Kami ucapkan terima kasih Kepada Organisasi Lembaga Pendidikan,


“Penguasaan teknologi semakin cakap dan dapat dimaknai bahwa transformasi guru untuk meningkatkan Indonesia Maju yang teladan dan positif untuk anak didik adalah Guru dalam menghadapi kedekatan perkembangan teknologi,


“Misi Indonesia Maju agar dapat terwujud dalam menjalankan tugas mendidik generasi penerus yang handal,Dinamika perkembangan zaman,tetap memberikan Pelayanan Prima terhadap siswa – siswi

Guru akan senantiasa mencerdaskan Bangsa di masa yang akan datang.


“Dikatakannya,”80 persen sekolah sudah tersentuh bentuk fisiknya ,di setiap Sekolah akan ditingkatkan pembangunannya,disini ada 5 Sekolah yang akan ditingkatkan kata Bupati.


“Untuk guru honor yang belum tersentuh diberikan insentif guru honornya,Bahkan guru honor sudah ada yang menjadi ASN di Kabupaten Lahat dan 643 diangkat,Pada Tahun 2023 ini ada 529 diangkat ASN.


“Menyongsong emas Tahun 2025 akan ditingkatkan di bidang IT nya juga bantuan seragam bagi anak Sekolah Dasar (SD) dan anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberikan seragam lengkap serta guru honor untuk diangkat ASN diakhir sambutannya,” Ujar Hasferi Hidup Guru, Hidup PGRI dan Solidaritas.


“Sementara itu,”Lukman Haris selaku Sekretaris Umum,” Sebelum menyampaikan kata sambutan,”Yang kami Hormati Bapak Bupati Lahat H CIK Ujang,SH berserta istri dan Bapak H Haryanto,SE,MBA dan Istri,Bapak Chandra Sekda Lahat beserta Istri,Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Dr Hasferi Susanto,SE,MM dan juga sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Lahat


” Dan para Guru Se Kabupaten Lahat hadir di hari HUT PGRI ke -78 ,Dandim 0405 Lahat ataupun yang mewakili,,Kapolres Lahat ataupun yang mewakili,Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Kepala Kemenag Lahat,Ketua Pengurus Cabang Ranting dan seluruh Kepala Sekolah yang kami hormati serta para undangan lainnya yang tidak dapat disembutkan satu persatu.


“Kami hadir disini bersama rombongan PGRI dari Kota Palembang Provinsi Sumsel dan juga Bendahara PGRI Palembang dan beliau Dosen Universitas PGRI Palembang semoga Seminar Nasional ini yang kita selengarakan pada hari ini nantinya akan menjadi bekal kita yang hadir disini.”Katanya


“Kepada Ibu Ketua Umum, Bapak Bupati Lahat H CIK Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H Haryanto,SE,MM,MBA Kami Mengucapkan Apresiasi yang setinggi – tingginya Kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan terima kasih kepada PGRI Kabupaten Lahat yang telah mempasilitasi Seminar Nasional ini dalam rangka HUT PGRI Ke – 78 Tahun.


“Acara ini didukung penuh oleh Bapak Bupati Lahat H Cik Ujang,SH ,Bapak Wakil Bupati Lahat H Haryanto,SE,MM,MBA dan Bapak Chandra Sekda Lahat yang hadir langsung pada di Seminar Nasional ini adalah membuktikan betul-betul memperhatikan Pendidikan di Kota Lahat


“Kita berharap tetap berlanjut diberi penghargaan yang tinggi dari PGRI,Bahwa pemenuhan kekurangan guru di Kabupaten Lahat 99 persen sudah terpenuhi selama 3 tahun beturut – turut,”Ucapnya

Dengan melalui seminar ini bagaimana mana pemenuhan kita dapat mengikuti kemajuan teknologi serta memberlakukan nilai-nilai budaya dan kulrikulum.”Ungkapnya


Terpisah,”H.Cik Ujang,SH dalam sambutannya Mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke – 78 Tahun,Bapak,Ibu para hadirin sekalian kita hadir bersama disini di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT PGRI Ke 78 Tahun dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini.


“Mari kita menatap masa depan ,PGRI dengan segala potensi yang ada, Saya respon beberapa karya bermutu para Guru,guru dapat melahirkan karya yang hebat,Program Pak Bupati dengan keterbelakangan dan kemunduran Negara kita tidak akan maju, Bupati mengambil insiatif supaya Pemerintah Kabupaten Lahat yang di Desa 5 Sarjana di Desa, Untuk memberantasnya di bidang Pendidikan ampuh adalah Pendidikan.


“Disampaikan Bupati Lahat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat 1 Desa 1 Sarjana setiap Tahun kita luncurkan Sarjana yang berprestasi ,Bupati mencetak orang yang siap bekerja,akan kita jadikan Kota Lahat Kota pelajar mau Kota Lahat dijadikan Kota Pelajar,Dukung Pak Bupati Lahat.(Herawan)

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive