Friday, November 10, 2023

Kalapas Sekayu Ikuti Upacara Hari Pahlawan Bersama Forkopimda Kabupaten Muba


Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Lapangan Griya Bumi Serasan Sekate/Pendopoan Bupati Muba, Jumat (10/11/2023).


Pada kesempatan tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan komandan upacara yaitu Kapten Inf. Hermanto, Danramil Sungai Lilin Kodim 0401 Muba.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muba membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, menyebutkan bahwa, hari pahlawan yang ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.


“Tema ini diangkat dengan renungan yang mendalam, untuk menjawab ancaman penjajahan modern, mengingat kita memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai dan beragam mineral, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelolanya, untuk kejayaan negara dan bangsa,” kata Apriyadi Mahmud.


Kemudian, di kesempatan terpisah, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, agar momentum peringatan hari pahlawan dijadikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, saling menghormati satu sama lain, dan memperjuangkan nilai-nilai para pahlawan.


“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” kata Yosef Leonard Sihombing.


Seusai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan di Lapangan Griya Bumi Serasan Sekate, Kalapas Sekayu melanjutkan mengikuti upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Sekayu.

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive