Tuesday, August 15, 2023

Pemkab Tubaba Gelar Senam dan Jalan Sehat Peringati HUT ke-78 RI


Lintas Muba.Diskominfo Tubaba - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan senam dan jalan sehat bersama masyarakat guna memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.


Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (15/08/2023), dan dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Tubaba, seluruh ASN, dan masyarakat setempat.


Saat membuka kegiatan tersebut, Dalam sambutan Pj Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan jalan sehat senam dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. 


"Kita merdeka sudah 78 tahun, setiap tahun kita memperingati kemerdekaan agar kita mengenang para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini, tokoh proklamator kita Bapak Soekarno dan Bung Hatta sudah memproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945," kata Pj Bupati Firsada.


Menurutnya, semua orang harus melanjutkan perjuangan proklamator mengisi kemerdekaan, sehingga semua tetap sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Kalau dulu negara lain menjajah dengan agresi dengan menduduki wilayah, tapi zaman sekarang dengan kemajuan, negara-negara dijajah melalui teknologi, melalui narkoba, melalui ideologi ideologi transnasional, maka kita harus menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.


Dirinya pun menambahkan, bahwa Pancasila tidak boleh diganti dengan ideologi lain, Pancasila sudah menjadi dasar negara serta ideologi negara, mempersatukan yang berbeda-beda dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita.


"Mari kita lanjutkan perjuangan kita, bergembira bersukaria untuk mengingatkan bahwa kita telah merdeka, merdeka atas diri sendiri, merdeka atas Negara Republik Indonesia, semoga NKRI tetap berkibar dan Pancasila tetap jaya." 


"Kami juga berharap, semoga seluruh warga masyarakat Kabupaten Tubaba diberi kesehatan dan kekuatan," pungkasnya. (MD)

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive