Tuesday, July 25, 2023

Sebanyak 1690 Bendera Merah Putih Dibagikan Pejabat Bupati Tulang Bawang ke Seluruh Kabupaten Tulang Bawang


Tulang Bawang – Penjabat Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM menghadiri Rapat koordinasi Pemerintah kabupaten Tulang bawang dengan tema Optimalisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan ini dilaksanakan Di Ruang Rapat Utama (RRU) Lantai 2 Setdakab Tulang bawang Jumat 14 Juli 2023


Beberapa hal disampaikan dalam Rapat koordinasi kali ini, diantaranya dalam rangka menyambut HUT RI ke -78 Tahun 2023 sesuai arahan Kemendagri No. 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023, maka Pemkab Tulang Bawang menindaklanjuti amanat tersebut dengan mengeluarkan Surat Edaran No. B/200.1.2..1/610/V.5/TB/IV/2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.


Melalui dasar kegiatan tersebut, terkumpul sejumlah 1690 Bendera merah putih dari 31 OPD, 11 bag Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang, 1 partai politik dan beberapa pelaku Usaha di Kabupaten Tulang Bawang.


Selanjutnya Bendera merah putih tersebut dibagikan kepada masyarakat se-Kabupaten Tulang Bawang melalui Camat


“Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 ini merupakan amanat Kemendagri No. 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023. Hal ini dimaksudkan agar rakyat Indonesia kembali menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan cinta Tanah Air” Jelas Bapak Qudrotul Ikhwan


Melalui Momentum Peringatan HUT RI Ke-78, Jelas Bapak Qudrotul Ikhwan, “Saya mengharapkan masyarakat Tulang Bawang dapat memaknai nilai sejarah dan terus berupaya hingga dapat mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis”


“Dalam kesempatan ini juga saya harapkan kepada semua OPD untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan professional sehingga mampu memenuhi indikator-indikator capaian kesuksesan yang telah ditentukan” Beliau menambahkan


Penjabat Bupati Tulang bawang didampingi oleh sekda Tulang bawang, seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang serta camat se – Kabupaten Tulang Bawang.

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive