Wednesday, November 1, 2023

Bangun Masjid Al Halik Zubaedah Brigjen Solihin Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan


Lahat, lintasmuba.com.- Bupati Lahat H Cik Ujang,SH Selasa (31/10) meresmikan Masjid Al Halik Zubaedah bersama Sespim Mabes Polri Brigjen Pol Solihin,Sik MH CSPE. Masjid yang berada didesa Lebak Budi kecamatan Merapi Barat yang dibangun oleh Brigjen Pol Solihin,Sik MH CSPE tersebut diharapkan mampu meningkatkan ibadah dan keimanan masyarkat kepada Allah,SWT.


Brigjen Pol Solihin,Sik MT CSPE mengatakan, pembangunan masjid Al Halik Zubaedah merupakan niat yang baru bisa tertunai kan. Apalagi kabupaten Lahat dan desa Lebak Budi merupakan tanah kelahiran orang tua nya sehingga termotivasi ingin turut membantu pemerintah membngun desa.


"Hari ini kita masjid Al Halik Zubaedah kita resmikan dan semoga aktivitas ke Agamaan didesa Lebak Budi semakin meningkat seperti kegiatan pengajian dan lain nya,"ujarnya.


Ditambahkan Brigjen Solihin, untuk itu dirinya berharap agar pemerintah dan masyarakat setempat dapat menjaga Masjid ini serta mengajak khususnya anak-anak untuk rajin mengikuti kegiatan ke Agama diMasjid Al Halik Zubaedah.


"Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang turut membantu terlaksana nya pembangunan Masjid Al Halik Zubaedah dan semoga kelak akan memberikan dampak positif bagi kita semua,"imbuhnya.


Turut hadir juga didalam acara tersebut calon anggota DPRD kabupaten lahat dari dapil .1.nomor urat .3. partai Gerindra Bapak.H.ZULMARNAIN


Sementara itu, bupati Lahat H Cik Ujang,SH menuturkan, Pemkab Lahat sangat apresiasi atas apa yang dilakukan Brigjen Pol Solihin,

 gerak pembangunan akan semakin cepat,"pungkasnya.(Herawan)

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive