Saturday, August 26, 2023

Diduga Dikriminalisasi Wartawan Perusahaan Pers Lapor Ke Polda Sumsel


Lahat,, lintasmuba.com. - POLDA SUMSEL - Pemimpin Redaksi MMC News Bambang Setyawan.AMa dan Kuasa Hukum Bambang Iswahyudi.SH.MH serta Kepala Perwakilan Sumatera Selatan M.Umar sekira Pukul 15.30 Wib secara resmi telah menyampaikan Surat Laporan Pengaduan Kepada Kapolda Sumatera Selatan Nomor Surat :025/Red_Mmc/VII/2023 disertai Tembusan Ke Kapolri,Kadiv Propam , Irwasda Polda Sumatera Selatan yang diterima oleh Sdr.EL..staf Stum Polda Sumsel


Dikatakan Bambang Setyawan.A.Ma adapun isi surat Laporan Terhadap Tindakan Oknum Pidsus Polres Lahat sebagai berikut diantara nya Bahwa Pelaporan UU ITE dari Sdri.Sukarti Dapati selaku Kepala Desa Pandan Arang Ulu Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan

Terhadap Wartawan Mmc Sriwijaya adalah bentuk Intervensi dan Kriminalisasi atas kebebasan Pers dalam menjalan kan peran nya memberikan kontribusi terhadap mencerdaskan kehidupan berbangsa dalam Publikasi Tulisan, Berita serta Undang undang dasar 1945 dalam kebebasan berpikir dan berpendapat sebagai HAM


Selain itu Dengan diterima nya aduan di Polres lahat secara langsung maupun tidak langsung menghambat tugas tugas Jurnalis karena delik aduan pers telah diatur di dalam undang undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, serta aduan Terkait UU ITE terhadap Wartawan MMCNEWS Sriwijaya diduga upaya untuk mengaburkan permasalahan Kades PAU yang di laporkan oleh Warga sebagai Penerima BLT dan Gaji Perangkat Desa Tahhn 2022.


Atas Aduan Balik yang telah disampaikan dari Pimpinan Redaksi MMCNEWS sebagai bahan pertimbangan Bapak Kapolda Sumsel untuk Menindak Lanjuti Laporan Warga Terkait Dugaan Penyimpangan Dana BLT dan Gaji Perangkat Desa PAU kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat dan membantu menyelesaikan perkara atas dugaan UU ITE oleh M.Umar Wartawan MMC Sriwijaya. (Red)

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive