Thursday, June 27, 2024

Dinas PUCKTRP Diduga Terdapat Bukti Pertanggung jawaban Yang Tidak Sesuai


Lintasmuba.com MUSI RAWAS – Belanja Bahan – bahan kimia pada Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (PUCKTRP) Kabupaten Musi Rawas pada Tahun Anggaran 2023 di duga ketahui tidak dapat di pertanggungjawabkan. Kamis (27/06/2024). 

Hal ini diketahui berdasarkan pernyataan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) didalam auditnya. 

Dinas PUCKTRP pada TA 2023 menganggarkan Belanja Bahan-Bahan Kimia Pada Belanja Barang dan Jasa sebesar Rp593.850.000,00 dan telah direalisasikan Sampai dengan tanggal 31 Desember 2023 sebesar Rp592.492.000,00 atau 99,77% dari anggaran. 

Realisasi Belanja Bahan-Bahan Kimia diantaranya untuk Kegiatan Penyelenggaran Infrastruktur pada Permukiman di Kawasan Strategis Daerah Kabupaten/Kota. Kegiatan Penyelenggaran Infrastruktur pada Permukiman di Kawasan Strategis Daerah Kabupaten/Kota diselenggarakan pada Bidang Kebersihan, Pertamanan dan Kelistrikan. 

Hasil pemeriksaan bukti-bukti pertanggungjawaban Belanja Bahan-Bahan Kimia Berupa konfirmasi dokumen pertanggungjawaban kepada Toko AtaAta Menunjukkan bahwa terdapat bukti pertanggungjawaban yang tidak sesuai. Pihak 

Toko menyatakan bahwa seluruh nota pembelian bahan-bahan kimia pada bukti Pertanggungjawaban yang dikonfirmasi bukan merupakan nota keluaran dari Toko tersebut.

“Terdapat perbedaan tulisan dan tanda tangan pemilik atau Pengurus toko yang tercantum pada nota pembelian bukti pertanggungjawaban.”

Sementara itu, Kepala Dinas PUCKTRP melalui Kabid Pertamanan, Ican melalui Voice mail di Whatsapp mengatakan kepada wartawan untuk datang ke kantor atau membuat surat guna mendapatkan hak jawab dari dirinya.

"Kalau nak konfirmasi ke kantor atau buat surat nian". Tegas Ican

Share:




MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba



Labels

Blog Archive