Thursday, June 20, 2024

Kunjungan Hari Raya Idul Adha, Lapas Sekayu Maksimalkan Pelayanan dan Kenyamanan Pengunjung


Sekayu - Suasana kunjungan tatap muka pada hari ketiga Idul Adha 1445H di Lapas Kelas IIB Sekayu masih dipadati pengunjung, Rabu (19/06/2024). 


Hal itu tidak menyurutkan semangat petugas untuk tetap maksimal, dalam memberikan pelayanan terbaik, kepada para pengunjung atau keluarga dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing menyampaikan bahwa, sampai dengan hari ketiga layanan kunjungan lebaran, para petugas terus memaksimalkan pelayanan prima, kepada masyarakat dan juga WBP.


Kalapas Sekayu juga mengingatkan kepada petugas untuk terus memastikan, mengecek, dan menggeledah secara teliti, baik badan maupun barang pengunjung, termasuk makanan yang dimakan bersama dan titipan.


"Waktu layanan kunjungan masih sama seperti kemarin, yaitu sesi pertama pada pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB, dan dilanjutkan dengan sesi kedua pada pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB," jelas Yosef.


Lebih lanjut, Yosef menjelaskan bahwa, alur kunjungan dimulai dari melakukan pendaftaran melalui PTSP, pemeriksaan di P2U, hingga masuk ke ruang layanan kunjungan, dan bertemu secara langsung dengan warga binaan.


"Suasana haru dan bahagia masih sangat terasa, pada saat pengunjung bersilaturahmi dengan warga binaan. Para warga binaan pun terlihat senang dan bahagia dapat berkumpul, berbagi cerita, serta memanfaatkan waktu kunjungan dengan sangat baik," kata Yosef.

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive