Sunday, August 27, 2023

Bupati Lahat H.Cik Ujang Berikan Reward Berangkat Umroh Pada Dua Anggota PGRI


Lahat, lintasmuba.com. - Bupati Lahat H. Cik Ujang memberangkatkan umroh kepada anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang telah diundi pada saat perayaan hari PGRI yang diadakan di Kabupaten Lahat, sebagai bentuk penghargaan, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Sabtu (26/8/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan H. Suhirdin, Ketua PGRI Kabupaten Lahat Dr. Haspery Susanto, S.Pd., M.M., beberapa Kepala OPD Pemkab Lahat, serta undangan lainnya.


Dr. Haspery Susanto S.Pd., M.M., selaku Ketua PGRI Kabupaten Lahat menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PGRI yang telah mendapatkan rezeki menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci.

“Selamat untuk kedua anggota kami, semoga selama menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci mendapatkan berkah, kesehatan dan selamat sampai kembali ke tanah air,” ucapnya.


Dia mengatakan bahwa ini merupakan pemberian reward dari Bupati Lahat dan Gubernur Sumatra Selatan kepada Guru yang tergabung di PGRI yang dilakukan secara acak melalui pengundian di hari PGRI yang diadakan di Lahat, yang merupakan pusat kegiatan HUT PGRI untuk seluruh Sumatra Selatan, ada dua anggota PGRI yang mendapatkan reward tersebut.


“Saya berharap ke depannya Bapak Bupati bisa peduli tentang guru-guru, perhatian kepada guru-guru dalam bentuk reward yang lain, kalau pun butuh punishment kami siap karena kami harus dinilai guru yang baik, guru yang kreatif, guru yang menyongsong masa depan. Saat ini tantangan bagi para guru-guru memang harus menguasai IT yang merupakan salah satu unsur benar-benar memahami zamannya, pada zaman era saat ini memang harus benar-benar guru harus update teknologi,” ujarnya.


“Pesan saya kepada kedua yang mendapatkan reward umroh, semoga perjalanannya dari keberangkatan sampai nanti pulang kembali diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala kemudian menjadi umroh yang mabrur sehingga bisa menjadi teladan bagi guru-guru yang lain,” ujar Hasperi.


Sementara itu, Bupati Lahat H. Cik Ujang berpesan kepada kedua anggota PGRI yang mendapatkan reward Umroh agar menjaga kesehatan dan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.


“Saya berharap semoga kedua guru ini menjalankan ibadah umroh dengan khusyuk dan pulang dalam keadaan sehat dan selamat,” harapnya.


Dia menjelaskan bahwa reward ini bersumber dari biaya dari Bupati Lahat dan Bapak Gubernur Sumsel yang merupakan sebagai penghargaan kepada perjuangan guru dalam memberikan pendidikan kepada anak anak penerus bangsa.(Herawan) 

Share:

0 Comments:

Post a Comment





MUBA - Karena tidak senang dimarahi , Rusmin als Teguh (28) seorang pengangguran warga Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin ini tega menganiaya Evi Karinah (30) yang juga merupakan Ayuk kandungnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (20/06/2023) sekira pukul 10.00 wib dirumah korban di rt 01 rw 02 Kelurahan Bayung Lencir Indah.

Korban Evi menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri dan kepala akibat terkena bacokan sebilah parang yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Bayung Lencir Iptu Bondan Try Hoetomo STK.SIK.MH saat dikonfirmasi oleh Tribratamubanews hari Sabtu (24/06/2023) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

Antara pelaku dan korban masih merupakan saudara kandung, mungkin karena mudah emosi dan temperamen, pelaku dengan teganya membacok korban yang merupakan Ayuk kandungnya sendiri. jelasnya.

Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan  ditetapkan menjadi tersangka, demikian juga sebilah parang panjang yang digunakan untuk membacok korban sudah kami sita, sedangkan korban dibawa ke Rsud Bayung lencir untuk mendapatkan pengobatan.

Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. tambah Bondan. 

Asian Games 2018


CPNS 2018


Lintas Muba

Berita Terbaru



Labels

Blog Archive